BUMN, Asuransi, Investasi, Ekonomi, Teknologi

Cara Melihat Data Keuangan Perusahaan AS dengan Mudah untuk Kebutuhan Investasi

Anda Bisa Melihat Data Keuangan Perusahaan AS dengan Mudah untuk Kebutuhan Investasi
Cara Melihat Data Keuangan Perusahaan AS dengan Mudah untuk Kebutuhan Investasi

Dibandingkan dengan waktu yang lama, informasi tentang pasar saham AS dan perusahaan AS menjadi lebih mudah diperoleh dalam bahasa Indonesia. Data terkait saham untuk saham utama dengan mudah tersedia di Yahoo! Finance, dan semakin banyak perusahaan sekuritas yang menawarkan laporan saham individu untuk saham AS. Namun demikian, masih sedikit informasi mengenai saham-saham yang tidak terkenal di Indonesia. Ada beberapa analis yang meliput di Indonesia, dan ada banyak saham yang data kinerjanya belum diperbarui bahkan di Yahoo! Finance. Jadi, mari kita perkenalkan situs di mana data yang setara dengan investor lokal dapat diperoleh dengan kecepatan yang sama.

[Rekomendasikan 01] Yahoo! Finance (versi bahasa Inggris)

Cara Melihat Data Keuangan Perusahaan AS dengan Mudah untuk Kebutuhan Investasi


Jika Anda memasukkan simbol ticker yang sesuai dengan kode saham saham Indonesia di jendela pencarian, Anda dapat melihat data dari hampir semua saham AS. Selain kinerja perusahaan dan data terkait harga saham, berita saham individu dapat dibaca secara real time. Mudah digunakan karena struktur situsnya mirip dengan Yahoo! Finance domestik.

[Rekomendasikan 02] SEC (Komisaris Sekuritas dan Bursa AS)

Cara Melihat Data Keuangan Perusahaan AS dengan Mudah untuk Kebutuhan Investasi

http://www.sec.gov/

Situs SEC adalah harta karun informasi tentang perusahaan AS. Anda dapat menggunakan "EDGAR", database informasi keuangan perusahaan AS. Dengan memasukkan simbol ticker di EDGAR, Anda dapat menelusuri sejumlah laporan tahunan perusahaan AS seperti "Formulir 10-K" dan laporan triwulanan "Formulir 10-Q".


Cara menggunakan EDGAR

  1. Akses situs resmi SEC.
  2. Masukkan nama perusahaan atau simbol ticker di jendela pencarian di kanan atas layar atas dan klik.
  3. Daftar laporan yang dapat dilihat oleh perusahaan akan muncul. Cari "10-K" untuk laporan tahunan dan "10-Q" untuk laporan triwulanan, dan klik "Dokumen" (terbaru). Lebih mudah untuk temukan karena sudah tercantum di atas sebanyak laporan).
  4. Laporan akan keluar.

◎ Meskipun Anda tidak pandai berbahasa Inggris, Jika Anda menggunakan perangkat lunak terjemahan, Anda dapat memahami nya!

Semua situs yang diperkenalkan di sini ditulis dalam bahasa Inggris. Rintangan tampaknya tinggi bagi orang-orang yang tidak pandai dalam hal ini, tetapi sampai batas tertentu hal ini dapat dipahami dengan menggunakan perangkat lunak terjemahan. Informasi finansial adalah angka, jadi tidak butuh waktu lama untuk membiasakannya.

2 komentar

  1. Mantap gan tulisannya....

    Jangan lelah nebarin kebaikan,

    Di atas motor hal biasa, tapi diatas motor sambil menulis itu mah luar biasa.

    (asal motornya diem ya)


    1. Siap gan