BUMN, Asuransi, Investasi, Ekonomi, Teknologi

Cara Buka Rekening Saham Tanpa NPWP Terbaru Dan Termudah

Ini dia Cara Buka Rekening Saham Tanpa NPWP Terbaru Dan Termudah
Cara Buka Rekening Saham Tanpa NPWP Terbaru Dan Termudah

NPWP adalah salah syarat yang harus dimiliki jika anda ingin membuka rekening efek atau rekening saham. Nah mungkin untuk anda yang masih pelajar atau berstatus sebagai ibu rumah tangga tidak memiliki NPWP, sehingga berpikir apakah kita bisa membuat rekening saham tanpa memiliki NPWP? Sebenarnya bisa asalkan anda mengetahui bagaimana cara buka rekening saham tanpa NPWP.

Membayar pajak tentu saja menjadi salah satu keharusan dari setiap warga negara yang memiliki penghasilan dan juga memiliki usia yang sudah cukup untuk menjadi wajib pajak. Oleh sebab itu, terkadang yang menjadi kendala adalah untuk anda yang ingin membuka rekening saham namun tidak memiliki NPWP. Sebab untuk memiliki NPWP sendiri anda harus menjadi seorang wajib pajak. Tapi tenang saja, karena pada postingan kali ini saya sudah menjelaskan tentang bagaimana cara buka rekening saham tanpa NPWP.

Cara Buka Rekening Saham Tanpa NPWP Terbaru Dan Termudah

Untuk bisa membuka rekening saham tentu saja anda juga harus mendaftar di bank sekuritas, dimana salah satu bank sekuritas yang sudah cukup terkenal di kalangan para pemain investasi saham adalah BNI sekuritas. Dimana BNI Sekuritas sudah sejal lama menjadi broker terpercaya yang bekerja di bidang pasar saham INdonesia. Hal ini karena perusahaan BNI berada di bawah naungan dari salah satu BUMN yakni PT Bank Negara Indonesia.

Sebenarnya salah satu syarat untuk buka rekening saham di BNI Sekuritas adalah anda harus memiliki NPWP terlebih dahulu. Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki NPWP? Jangan risau, berikut dibawah ini adalah bagaimana cara buka rekening saham tanpa NPWP di BNI Sekuritas.

1. Mengunjungi Kantor BNI Sekuritas

Langkah pertama tentu saja adalah anda harus mengunjungi Kantor BNI Sekuritas terlebih dahulu. DImana anda bisa mencari informasi terkait lokasi dari kantor BNI Sekuritas di sekitar tempat tinggal anda. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, KK, dan juga surat keterangan tidak memiliki NPWP. Ingat yang terpenting adalah surat keterangan tidak memiliki NPWP, sebab jika anda tidak membawa nya, proses pembukaan rekening saham di BNI Sekuritas tidak bisa diproses.

2. Mengambil Nomor Antrian

Langkah berikutnya adalah anda harus mengambil nomor antrian. Setelah sampai di kantor bank BNI, silahkan anda masuk dan biarkan satpam melayani anda. Bilang saja ingin membuka rekening BNI Sekuritas, maka satpam akan memberikan nomor antrian dan juga formulir pendaftaran yang harus anda isi.

3. Mengisi Formulir

Selanjutnya adalah anda harus mengisi formulir pendaftaran, dimana nantinya anda harus menunggu nomor antrian tersebut dipanggil oleh pihak Customer Service dari Bank BNI Sekuritas. Pastikan anda mengisi formulir dengan benar ya.

4. Menyerahkan Dokumen Persyaratan

Langkah terakhir adalah anda juga harus menyerahkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening saham di BNI Sekuritas. Pihak BNI Sekuritas akan melakukan pengecekan dan juga verifikasi data dengan dokumen yang anda berikan. Jangan lupa untuk menyerahkan surat keterangan tidak memiliki NPWP.

Nah itulah bagaimana cara buka rekening saham tanpa NPWP terbaru. Yang terpenting adalah anda harus membuat surat keterangan tidak memiliki NPWP terlebih dahulu. Karena dokumen tersebut adalah dokumen penting yang wajib anda bawa ketika ingin membuka rekening saham namun tidak memiliki NPWP. Jadi pastikan semua syarat sudah siap sebelum pergi ke BNI Sekuritas.

Posting Komentar