Kumpulan Strategi Binomo Gratis Bisa Baca Tautan Berikut Teknik Binomo

Cara Nabung Saham Di BNI Sekuritas Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Nabung Saham Di BNI Sekuritas Dengan Mudah Untuk Pemula

Saat ini dunia saham dan juga investasi bukan lagi menjadi hal yang tabu untuk masyarakat Indonesia. Dimana saham sendiri menjadi salah satu instrumen atau komponen investasi yang sangat menjanjikan dengan memiliki nilai resiko dibawah Forex namun di atas reksa dana. Nah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan investasi saham adalah melalui BNI Sekuritas. Namun bagaimana sih cara nabung saham di BNI Sekuritas?

Untuk bisa melakukan transaksi jual beli saham di pasar saham tentu saja anda harus memilih dan juga membuat akun saham di broker saham yang berada di sekitar anda. Salah satu broker saham yang cukup terkenal dan populer di Indonesia saat ini adalah BNI Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari Bank Negeri di Indonesia yaitu BNI.

Kenapa Memilih BNI Sekuritas?

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa harus lewat BNI Sekuritas? Sebenarnya alasanya sangat sederhana. Yakni karena hanya BNI Sekuritas yang memiliki kemudahan untuk pendaftar baru, dimana anda bisa membuat akun di BNI Sekuritas dengan modal minimal sangat kecil yakni 1 juta saja.

Bahkan jika sedang promo, anda juga bisa membuat akun di BNI sekuritas dengan setoran awal hanya Rp. 100.000 saja loh. Tentu saja untuk anda yang masih pelajar atau berstatus sebagai mahasiswa BNI Sekuritas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cara Nabung Saham Di BNI Sekuritas

BNI Sekuritas sendiri mempunyai tools atau alat trading yang bisa dibilang sangat lengkap di kelasnya. Mulai dari aplikasi mobile, software dan juga website yang diberi nama Zaisan tentu saja bisa anda andalkan untuk memenuhi hasrat dan juga kebutuhan anda dalam melakukan aktivitas investasi atau nabung saham di BNI Sekuritas.

Lalu bagaimana cara nabung saham di BNI Sekuritas dengan menggunakan bantuan software Esmart? berikut dibawah ini adalah langkah-langkah cara nabung saham di BNI Sekuritas.

  1. Pertama anda buka dulu aplikasi Esmart yang sudah diinstall di komputer atau laptop anda. Pastikan anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi Esmart tersebut.
  2. Setelah itu, silahkan anda login dengan menggunakan userid dan juga Password yang anda miliki di BNI Sekuritas. Saat ingin login, silahkan anda pilih reguler atau syariah sesuai dengan tipe apa yang anda pilih ketika mendaftar di BNI Sekuritas.
  3. Berikutnya, setelah software terbuka silahkan anda pilih menu Transaction, kemudian anda pilih menu Login Trading.
  4. Berikutnya silahkan anda masukkan PIN transaksi yang anda miliki di akun BNI Sekuritas anda.
  5. Untuk anda yang ingin nabung saham atau membeli saham, silahkan anda klik pada bagian menu transaction, kemudian anda pilih menu Entry Buy. Atau anda juga bisa menggunakan shortcut dengan cara menekan tombol F2.
  6. Berikutnya setelah entry buy terbuka, silahkan anda masukkan ulang PIN trading yang anda miliki, kemudian anda pilih saja tombol save agar tidak berulang kali memasukan PIN jika ingin melakukan transaksi di BNI Sekuritas.
  7. Setelah menentukan saham mana yang ingin anda beli, cobalah untuk memperhatikan kotak Lot dan Price. Dimana pada kolom Price anda bisa memasukan harga saham yang ingin anda beli, untuk kotak lot ini anda bisa memasukkan jumlah lot yang ingin anda beli. Perlu anda ketahui bahwa 1 lot senilai 100 lembar saham.

Untuk anda yang ingin melakukan all in atau membeli saham sesuai dengan semua saldo yang anda miliki, anda bisa menekan tombol max. Terakhir anda bisa mengklik tombol Send untuk melakukan aksi buy atau pembelian.

Nah itulah bagaimana cara nabung saham di BNI Sekuritas dengan mudah untuk pemula, semoga informasi yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. 

Posting Komentar