Pengen Nonton Live Streaming Piala Dunia Gratis? Klik Disini

Download Oxtrade, Pola Candlestick Oxtrade

Pola Candlestick Oxtrade

Download Oxtrade, Belajar Pola Candlestick Oxtrade - Candlestick adalah cermin dari tingkah laku para trader. Para trader pro yang sering profit pun mengakui, bahwa analisa market dengan menggunakan candlestick lebih akurat daripada menggunakan indikator, dan tidak butuh waktu lama juga. Yang menentukan jalannya market adalah para trader itu sendiri, jadi candlestick adalah pilihan yang paling tepat untuk menjadi prediksi.

Candlestick adalah grafik yang terus digunakan oleh para trader untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai harga. Grafik ini memiliki tampilan yang mudah dipahami dengan memberikan perbedaan warna baik itu putih, hitam atau merah dan hijau. Berbagai macam cara Pola Candlestick Oxtrade yang akan kami bahas tidak rumit, dan mudah diterapkan untuk trader pemula sekalipun. Jika ingin mengetahui simak trik candlestick di bawah ini.

Trik Candlestick

1. Cari candlestick bullish yang muncul secara berurutan, Jika muncul candlestick yang sama secara beturut-turut, itu berarti sedang ada trend. Nah, yang akan diincar bukanlah trend tersebut, namun market yang berbalik arah. Ketika tiba-tiba muncul candle bearish dengan harga closing yang lebih rendah dari si candle bullish, ini berarti market mulai berbalik ke arah turun. Saatnya pilih LOW.

2. Ketika market sedang flat, dan ada candle bullish / bearish yang menonjol sendiri. Pergerakan market yang flat tidak akan berlanjut selamanya, pada akhirnya market pasti akan keluar dari keadaan flat dan mulai menunjukkan trend. Jika Anda mendapati ada candlestick yang tiba-tiba menonjol naik/turun sendiri, pertanda trend akan mulai! Jika candlestick yang menonjol adalah candle bullish, pilih HIGH. Jika candlestick tersebut adalah bearish, pilih LOW.

Ingin Tahu Jenis Dan Cara Membaca Polanya? Simak Ulasan  di Bawah Ini.

1. Memahami Pola Candlestick

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pola Candlestick merupakan salah satu cara untuk melihat potensi harga dalam trading. Jadi, apa yang dimaksud dengan Candlestick? Metode ini mencerminkan dampak sentimen investor terhadap harga. Analisis ini biasanya dilakukan untuk menentukan waktu yang tepat untuk masuk dan keluar dari suatu perdagangan. Namun perlu diperhatikan bahwa analisis dengan pola ini termasuk dalam kategori terarah.

2. Cara membaca Candlestick

Untuk mempelajari berbagai jenis pola Candlestick, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara membacanya. Ada tiga hal yang menjadi dasar cara membaca pola ini, yaitu empat posisi harga, warna merah dan hijau, dan arah sumbu.

Berikut Ulasannya:

1. Candlestick berisi empat posisi harga

Dalam candlestick, ada empat indikator, yaitu:

  • Buka : harga di mana perdagangan dibuka hari ini
  • Rendah: harga terendah hari ini
  • Tinggi: harga tertinggi hari ini
  • Closed: harga setelah perdagangan kemarin ditutup

2. Apa arti candlestick merah dan hijau?

Sementara itu, ada dua warna yaitu merah dan hijau. Arti warna merah dan hijau dalam sebuah candlestick tentunya mengindikasikan candlestick yang bullish atau bearish. Ketika candlestick berwarna hijau, itu menunjukkan harga pembukaan lebih tinggi dari harga penutupan. Pola ini sering disebut candlestick bullish. Namun ketika berwarna merah menandakan harga pembukaan lebih rendah dari harga penutupan (kandil bearish). Saat candlestick berwarna hijau, candlestick pasti bergerak naik. 

3. Sumbu Lilin

Sementara itu, ada juga candlestick atau sumbu "sumbu" yang sebagian orang sering menyebutnya sebagai bayangan.  Anda juga harus memperhatikan perbandingan bodi dan kapak. Ketika nilai suatu komoditas atau forex mengalami volatilitas, maka porosnya akan jauh lebih panjang dari tubuhnya. Pada saat yang sama, pelaku pasar lain justru melakukan pembelian yang akhirnya mendorong harga naik. Fenomena ini sering disebut dengan bullish reversal.

Begitu pula sebaliknya, ketika sumbu berada di atas, menandakan bahwa trader atau investor mengambil keuntungan lebih banyak daripada mereka yang memutuskan untuk menahan. Ini menandai terjadinya pembalikan bearish.

Demikian ulasan artikel yang kami buat Download Oxtrade, Belajar Pola Candlestick Oxtrade, semoga bermanfaat

Posting Komentar