BUMN, Asuransi, Investasi, Ekonomi, Teknologi

Strategi Trading Quotex Market OTC

Cara Trading Quotex Market OTC pakai strategi ini
Strategi Trading Quotex Market OTC

Strategi Trading Quotex Market OTC - Overt the counter (OTC) adalah proses dimana saham yang tidak terdaftar di bursa utama diperdagangkan melalui jaringan broker-dealer. Menurut perhitungan, sudah ada lebih dari 12 ribu saham yang diperdagangkan secara bebas. Strategi Trading Quotex Market OTC dapat melibatkan ekuitas, instrumen utang, dan derivatif, yang merupakan kontrak keuangan yang memperoleh nilainya dari aset dasar seperti komoditas.

Ada banyak alasan yang mendasari mengapa sebuah perusahaan lebih memilih untuk memperdagangkan saham dengan cara ini. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang apa itu over the counter, besaran biaya yang dibutuhkan, perbedaan dengan exchange biasa, kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, hingga mekanisme tradingnya. Mari kita lihat artikel ini.

Mengenal Apa Itu Over the Counter(OTC)

Saham yang diperdagangkan melalui OTC biasanya merupakan perusahaan kecil yang tidak dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh bursa formal. Saham yang lolos dan dapat diperdagangkan di bursa dikenal sebagai saham tercatat. Sedangkan saham yang diperdagangkan melalui OTC disebut saham tidak tercatat.

Secara historis, frasa Trading OTC mengacu pada sekuritas yang berpindah tangan antara dua pihak tanpa keterlibatan bursa efek. Namun di Amerika Serikat Trading OTC sekarang dilakukan di bursa terpisah. OTC Markets Group (OTC:OTCM) adalah nama satu perusahaan, yang akan mengoperasikan pasar publik untuk sekuritas yang, karena satu dan lain alasan, tidak dapat diperdagangkan di bursa saham utama.

Perusahaan juga menyediakan layanan kuotasi real-time bagi pelaku pasar, yang dikenal dengan OTC Link. Istilah pasar OTC mengacu pada bursa saham yang mencantumkan lebih dari 12 ribu sekuritas over-the-counter. Meski begitu, bursa ini sering dianggap sebagai salah satu pasar keuangan besar. Ada tiga bursa saham terpisah lainnya yang memegang saham OTC, sebagai berikut:

OTCQX

OTCQX adalah tingkat teratas dari tiga bursa saham OTC lainnya. Saham yang diperdagangkan di bursa OTC ini harus memenuhi kriteria kualifikasi yang lebih ketat dibandingkan bursa OTC lainnya. Hanya empat persen dari semua saham OTC yang terdaftar dan diperdagangkan di bursa ini.

Umumnya bursa OTC ini terdiri dari perusahaan besar ternama yang tidak bisa atau tidak mau terdaftar di bursa utama karena terkendala persyaratan yang terlalu ketat. Alasan lainnya, untuk menghindari biaya tinggi yang terkait dengan pencatatan saham di NYSE.

OTCQB

OTCQB sering disebut "pasar ventura" dan menempati urutan kedua di bursa OTC untuk saham AS. Pertukaran OTC ini sebagian besar terdiri dari perusahaan AS dan internasional yang masih berkembang dan belum memenuhi syarat untuk OTCQX. Perusahaan OTCQB harus melaporkan keuangan mereka ke badan pengatur.

Pink Sheet

Pink Sheet adalah perusahaan swasta yang bekerja dengan broker-dealer untuk membawa saham perusahaan kecil ke pasar. Perusahaan yang diperdagangkan di Pink Sheets tidak harus mendaftar ke Securities and Exchange Commission (SEC).

Strategi yang Direkomendasikan di Market OTC.

Dalam Trading Quotex pasar OTC cenderung tidak stabil sehingga banyak pedagang yang rugi dalam Tradingnya, sehingga banyak pedagang yang menghindari pasar ini. Cara meminimalisir terjadinya loss adalah dengan tidak membuka posisi dengan menebak-nebak dan tanpa analisa apapun. Strategi yang biasa digunakan untuk trading di OTC Market adalah dengan menggunakan Strategi cross, namun harus didukung oleh indikator pendukung dan analisa yang matang juga.

Mekanisme Trading OTC

Mekanisme Trading OTC mirip dengan kebanyakan saham lainnya, di mana Anda dapat membeli dan menjual saham OTC melalui sebagian besar broker online utama. Selain itu, untuk membeli saham OTC Anda harus mengetahui terlebih dahulu simbol ticker perusahaan dan memiliki cukup uang di rekening broker Anda sehingga nantinya Anda dapat membeli sejumlah saham yang diinginkan.

Demikian ulasan tentang Strategi Trading Quotex Market OTC semoga bermanfaat.

Posting Komentar