BUMN, Asuransi, Investasi, Ekonomi, Teknologi

Cara Menghapus Cache Smartphone Anda Menggunakan Aplikasi yang di Rekomendasikan

Aplikasi yang di Rekomendasikan untuk Menghapus Cache Smartphone Anda
Cara Menghapus Cache Smartphone Anda Menggunakan Aplikasi yang di Rekomendasikan

Akhir-akhir ini smartphone saya lambat, Dalam kasus seperti itu, cache dapat terakumulasi. Sulit untuk mengatakan apakah Anda harus menghapus semua cache di ponsel cerdas Anda atau tidak, tetapi jika Anda menghapus cache yang tidak lagi Anda perlukan, operasinya mungkin cepat membingungkan. Aplikasi dan browser lambat! Jika Anda merasakannya, pertimbangkan untuk menghapus cache. Kami juga akan memperkenalkan aplikasi pembersihan cache yang direkomendasikan, jadi silakan merujuk ke mereka.

Apa sebenarnya arti cache?

Cache adalah data yang menyimpan informasi sementara seperti halaman web. Dengan menyimpan (cache) data, ada keuntungan bahwa kecepatan tampilan akan meningkat saat operasi yang sama dilakukan di aplikasi atau saat halaman yang sama dikunjungi di browser.

Saat menggunakan PC atau smartphone, ada dua jenis tipikal, cache server dan cache browser, tetapi kali ini kita akan fokus pada cache browser yang paling familiar.

Apa keuntungan menghapus cache ponsel cerdas?

Ada dua kelemahan mengumpulkan cache pada ponsel cerdas Anda. Yang pertama adalah ada kasus di mana konten terbaru dari halaman web tidak dapat dilihat. Karena data yang di-cache adalah informasi pada saat melakukan caching (menyimpan), data akan menjadi kedaluwarsa saat halaman di-refresh. Jika Anda merasa informasi di halaman web Anda belum diperbarui, coba bersihkan cache dan muat ulang.

Yang kedua adalah pengoperasian smartphone melambat. Saat data cache terakumulasi, ruang memori bebas akan berkurang, dan aplikasi memerlukan waktu untuk beroperasi dan halaman dimuat.

Keuntungan dari menghapus cache secara teratur adalah Anda dapat mengoperasikan ponsel cerdas Anda dengan nyaman sambil menghindari kerugian ini

Apa pembersihan cache yang harus dilakukan dengan aplikasi game?

Jika terjadi masalah dengan aplikasi game di ponsel cerdas Anda, Anda mungkin bisa mengatasinya dengan menghapus cache. Namun, jika Anda menghapus cache, data akan sering dimuat, jadi hindari kecuali terjadi kesalahan. Jika Anda benar-benar ingin menghapus cache, buat pengaturan pengambilalihan terlebih dahulu dan lakukan di tempat yang komunikasi stabil.

Apakah cache smartphone iPhone dan Android dihapus secara otomatis?

IPhone tampaknya memiliki mekanisme untuk menghapus cache secara otomatis ketika kapasitas memori tidak mencukupi. Untuk smartphone Android, cache pada dasarnya dihapus secara otomatis.

Cara membersihkan cache dari iPhone / Android smartphone

Saat ini banyak smartphone yang secara otomatis menghapus cache, jadi pada dasarnya tidak perlu menghapusnya secara manual. Namun, ada baiknya juga menghapusnya secara manual saat aplikasinya lambat.

Untuk smartphone Android, dulu mungkin untuk menghapus cache sekaligus, tetapi sekarang untuk setiap aplikasi dihapus. Caranya adalah sebagai berikut.

[1] Buka "Pengaturan" → "Aplikasi"
[2] Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus cache
[3] Pilih "Penyimpanan (atau penyimpanan dan cache)"
[4] Ketuk "Hapus cache"

Cara menghapus cache browser di ponsel cerdas Anda

Di iPhone, metode penghapusan berbeda bergantung pada aplikasinya. Untuk menghapus cache Safari, buka "Pengaturan" → "Safari" → "Hapus riwayat dan data situs web" untuk menghapus cache.

Untuk smartphone Android, pilih Chrome dalam [2] metode di atas.

Aplikasi penghapus cache smartphone yang direkomendasikan

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengosongkan cache pada ponsel cerdas Anda. Di sini, kami akan memperkenalkan keuntungan menggunakan aplikasi dan aplikasi yang direkomendasikan.

Manfaat menggunakan aplikasi hapus cache smartphone

Anda dapat dengan mudah menghapus cache smartphone Anda menggunakan aplikasi ini, sehingga cocok untuk orang yang tidak terbiasa menangani perangkat. Selain itu, meski terbatas pada smartphone Android, ada juga keuntungannya yaitu cache bisa dihapus sekaligus.

Jika Anda ingin menghapus cache dari smartphone Android Anda sekaligus, kami merekomendasikan penggunaan aplikasi.

Smartphone Android saat ini tidak bisa menghapus cache sekaligus dengan fungsi defaultnya, namun ada banyak aplikasi yang bisa menghapus cache sekaligus. Direkomendasikan untuk mereka yang ingin dengan mudah memindahkan smartphone mereka lebih cepat.

"Files by Google" disarankan untuk aplikasi yang menghapus cache

Aplikasi "Files by Google" yang menghapus cache Android diinstal sebagai standar pada beberapa smartphone Android. Anda juga dapat mengunduhnya dari Google Play Store.

Ini adalah aplikasi yang disediakan oleh Google, yang mengembangkan Android, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri. Penggunaannya adalah sebagai berikut.

Cara Menghapus Cache Smartphone Anda Menggunakan Aplikasi yang di Rekomendasikan

Saat Anda membuka aplikasi, kapasitas terpakai dari smartphone Anda dan file sampah (cache) akan ditampilkan. Ketuk "Konfirmasi dan lepaskan XX (kapasitas cache)".
Cara Menghapus Cache Smartphone Anda Menggunakan Aplikasi yang di Rekomendasikan
Jika Anda ingin mengetahui isi file sampah untuk berjaga-jaga, ketuk "Periksa file sampah". Jika Anda ingin segera menghapusnya, tap "Hapus".
Cara Menghapus Cache Smartphone Anda Menggunakan Aplikasi yang di Rekomendasikan
konten file sampah, terlihat seperti ini. Dalam kasus ini, tidak ada masalah meskipun Anda menghapusnya, jadi klik "OK" untuk kembali ke layar sebelumnya dan ketuk "Hapus".
Mari kita tunggu sebentar sampai cache dihapus.
Cara Menghapus Cache Smartphone Anda Menggunakan Aplikasi yang di Rekomendasikan

Ini menyelesaikan penghapusan cache.

Cara Menghapus Cache Smartphone Anda Menggunakan Aplikasi yang di Rekomendasikan

Jika Anda merasa ponsel cerdas Anda bergerak lambat, periksa apakah cache telah menumpuk. Ingatlah bahwa Anda juga dapat menghapus cache secara manual, yang berguna dalam keadaan darurat.

* Data berasal dari departemen editorial pada pertengahan Januari 2021.
* Meskipun segala upaya telah dilakukan untuk memastikan informasi tersebut, kami tidak menjamin kelengkapan atau keakuratan konten.
* Harap gunakan dan operasikan produk dengan risiko Anda sendiri.


Posting Komentar