Pengen Nonton Live Streaming Piala Dunia Gratis? Klik Disini

Cara Membaca Candlestick Quotex

Cara Membaca Candlestick Quotex

Cara Membaca Candlestick Quotex - Istilah grafik candlestick digunakan oleh banyak trader untuk menunjukkan harga. Karena secara visual grafik candlestick mudah dipahami dan informasi yang disajikan di setiap candlestick cukup lengkap, antara lain harga pembukaan, harga terendah, harga tertinggi, dan harga penutupan.

Candlestick umumnya digunakan untuk trading jangka pendek, sehingga lebih cocok digunakan oleh para trader. Salah satu kelebihan candlestick adalah dapat dengan mudah menampilkan psikologi pasar. 

Umumnya, untuk menggambarkan keadaan harga pasar yang mengalami kenaikan (bullish) digunakan candlestick berwarna hijau atau putih. Sedangkan untuk menggambarkan kondisi harga pasar yang menurun (bearish), candlestick yang digunakan berwarna merah atau hitam. Disini kami akan menjelaskan cara Membaca Candlestick Quotex.

Cara Membaca Candlestick Quotex

1. Harga Terbuka (Open Price)

Terbuka mewakili harga pertama yang diperdagangkan dalam jangka waktu tertentu, yang ditunjukkan oleh bagian atas atau bawah tubuh. Jika harga sedang tren naik maka candlestick akan berwarna hijau, dan jika harga turun akan menunjukkan candlestick berwarna merah.

2. Harga Tertinggi (Highest Price)

Pada harga tertinggi akan ditunjukkan dengan bagian atas ekor yang terjadi di atas badan, yang disebut dengan bagian atas ekor. Jika pembukaan adalah harga tertinggi selama jangka waktu tersebut, tidak akan ada kenaikan.

3. Harga Terendah (Lowest Price)

Rendah menunjukkan harga terendah yang diperdagangkan selama jangka waktu tertentu, ditunjukkan oleh bagian bawah ekor yang terjadi di bawah tubuh, yang disebut ekor bawah. Jika harga terbuka adalah harga terendah, maka tidak akan ada ekor yang lebih rendah.

4. Harga Saat Ini (Close/Current Price)

Harga penutupan adalah harga terakhir atau harga terbaru yang diperdagangkan pada jangka waktu tertentu. Pola tertentu akan muncul saat kita membaca candlestick (doji, marubozu, spinning tops, dll). Pola candlestick ini sebenarnya terbentuk dari "pertempuran" antara pembeli dan penjual, dimana harga penutupan menunjukkan kondisi terakhir dibandingkan dengan harga pembukaan, dari mana tubuh candlestick Quotex terbentuk.

Sedangkan harga high dan low membentuk bayangan pada candlestick. Di sini, panjang bayangan menentukan seberapa kuat satu pihak mencoba mendorong harga. Jika bayangan bawah panjang, itu berarti penjual berusaha keras untuk menjatuhkan harga. Di sisi lain, jika bayangan atas panjang, itu berarti pembeli berusaha menaikkan harga.

Sekarang, dari panjang bayangan, kita bisa membandingkannya dengan tubuhnya untuk mengetahui seberapa kuat satu pihak melawan yang lain. Misalnya dalam pengaturan pin bar, umumnya pengaturan price action digunakan untuk menunjukkan kesinambungan atau pembalikan suatu tren.

Pada pola di atas (pin bar) umumnya body memiliki bayangan panjang yang bergerak menjauhi harga open, sedangkan harga close bergerak tidak jauh dari harga tersebut. Artinya salah satu pihak (pembeli atau penjual) mencoba untuk mendorong harga naik atau turun, tetapi dalam perjalanannya “kehabisan tenaga” untuk melanjutkan usahanya karena adanya tekanan dari pihak lawan, dapat dilihat dari close price yang tidak mampu bergerak jauh.

Dalam perkembangannya juga terdapat pola-pola lain mulai dari pola batang tunggal (one bar) hingga pola batang ganda (lebih dari satu batang). Karena trend pergerakan harga ini merupakan salah satu hal yang sulit untuk ditentukan arahnya dan menjadi tantangan tersendiri terutama bagi para trader pemula yang ingin menganalisa aset Quotex pilihannya. Untuk itu, teknologi blockchain juga semakin berkembang untuk memudahkan para trader dalam bertransaksi.

Saat ini, ada satu gerakan yang sangat populer dan paling berdampak di ekosistem blockchain dan Quotex sejak 2019 yaitu DeFi. Decentralized Finance (DeFi) adalah sistem yang dibangun di atas blockchain dan memiliki sistem keuangan terbuka yang bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan yang transparan, tersedia tanpa otoritas terpusat yang dibuat dengan protokol kontrak pintar.

Demikian ulasan tentang Cara Membaca Candlestick Quotex semoga bermanfaat.

Posting Komentar